All Posts from January, 2014

Seleksi CPNS 2014 Dilaksanakan Juni, Peserta Tidak Lulus Seleksi 2013 Bisa Daftar Lagi

January 23rd, 2014 | By admin in Uncategorized | No Comments »

Image

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar meminta para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2013 yang tidak  diterima untuk kembali mempersiapkan diri mengikuti tes serupa yang tahun 2014 ini.

“Seleksi CPNS tahun 2014 direncanakan tes akan dilangsungkan bulan Juni atau Juli, sehingga masih ada waktu sekitar 4 bulan untuk belajar lagi,” kata Azwar Abubakar rangkaian kunjungan kerja ke beberapa kabupaten/kota di Aceh, Jumat (10/1). Read Full Post

Besaran Tunjangan Kinerja Pegawai Harus Penuhi Tiga Unsur

January 20th, 2014 | By admin in Uncategorized | No Comments »

Image

Jakarta, Kominfo – Prinsip dalam remunerasi adalah pemberian tunjangan kinerja kepada pegawai didasarkan kepada jabatan dan kelas jabatan. Sistem remunerasi PNS harus berpegang pada merit system, yaitu penetapan besarnya tunjangan kinerja harus berbasis kinerja, bobot pekerjaan dan peringkat (grade) masing-masing jabatan.

Ada tiga unsur penilaian agar pegawai dapat menerima tunjangan kinerja yaitu berdasarkan absensi elektronik atau kehadiran, kinerja atau capaian kerja, dan disiplin pegawai, kata Drs. Sadjan, M.Si., Direktur Pengelolaan Media Publik (PMP) Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada acara Sosialisasi Tunjangan Kinerja Pegawai di Auditorium Ditjen IKP, Senin (13/1).

Menurut Sadjan, nilai dan kelas suatu jabatan digunakan untuk menentukan besaran gaji yang adil dan layak selaras dengan beban pekerjaan dan tanggung jawab jabatan tersebut. “Nilai dan kelas suatu jabatan diperoleh atau ditetapkan melalui proses yang disebut Evaluasi Jabatan yang akan digunakan dalam pemberian tunjangan”, ujarnya. Read Full Post

Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kementerian Kominfo Tahun 2014

January 20th, 2014 | By admin in Uncategorized | No Comments »

Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Tahun 2014 kembali membuka kesempatan dan menyediakan beasiswa pendidikan S2 di luar negeri bagi PNS di lembaga kementerian dan non-kementerian termasuk PNS TNI/ POLRI, baik di lingkungan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta karyawan/ karyawati swasta yang bekerja di bidang TIK.

Persyaratan :

  1. Lulusan sarjana (S1)
  2. Memiliki IPK minimal 2.90 (dari skala 4)
  3. Memiliki nilai Institutional TOEFL (ITP)  minimal 570 atau IELTS minimal 6.5
  4. Memiliki nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550
  5. Mendapat rekomendasi dari pejabat yang berwenang
  6. Diutamakan : Read Full Post